Wanita Menikah tanpa Restu Keluarga ( Ustadz Adi Hidayat )

Wanita Menikah tanpa Restu Keluarga ( Ustadz Adi Hidayat )

Dalam sesi Ustadz Adi Hidayat Menjawab kali ini, pertanyaan yang datang tentang Wanita yang ingin menikah tanpa restu keluarga. Detail dari pertanyaan tersebut adalah “Apabila seorang wanita yang sudah pernah menikah, lalu berpisah dan merencanakan menikah lagi, namun dari pihak keluarga kurang merestui, karena alasan jauh. Akan tetapi bersisi kukuh tetap menikah, apakah berdosa“.

Ustadz Adi Hidayat memberi arahan untuk coba membuka surah Al Baqarah ayat 232, dari penjelasan surah tersebut dibolehkan dengan beberapa sebab, tidak diperbolehkan apabila pihak wanita yang awalnya bercerai, karena hanya ingin menikahi laki-laki lain, itu hukumnya haram. Namun apabila disebabkan hal-hal yang diperbolehkan, misal sang suami sebelumnya meninggal, atau dapat perlakuan kasar secara fisik maupun iman, maka dari surah Al Baqarah tersebut disebutkan, Hai para wali jangan persulit mereka untuk menikah.

Dari segi pertanyaan tidak direstui karena jauh bukan termasuk syar’i, maka diperbolehkan selama calon suami baru baik menurut agama dan sesuai dengan ketentuan hukum syar’i.

Untuk lebih jelas jawaban dari pertanyaan diatas, simak video langsung dari youtube Adi Hidayat Official

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Incoming search terms:

  • https://idbookmark net/islam/wanita-menikah-tanpa-restu-keluarga-ustadz-adi-hidayat/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.