Tahsin atau Tahfizh Dulu Ustadz Adi Hidayat

Tahsin atau Tahfizh Dulu ? – Ustadz Adi Hidayat

Dalam sesi acara Ustad Adi Hidayat menjawab kali ini, pertanyaan yang datang adalah mana yang lebih didahulukan antara Tahsin atau Tahfizh?, dari isi pertanyaan tersebut ada perihal yang membuat kita terpacu untuk semangat, mulai dengan belajar dahulu walaupun bersama anak yang masih SD.

Ustad Adi Hidayat memberikan masukan terbaik untuk pertanyaan tersebut, karena dari sisi penanya ia agak malu karena harus belajar bersaman anak SD, Ustad Adi Hidayat pun memberi jawaban yang cukup memicu semangat.

Anak SD sudah bisa membaca Al Quran dengan baik, lantas Anda yang pernah SD harusnya jauh lebih bisa dari anak SD tersebut. Jangan pernah malu untuk memulai berbuat baik, tapi malu lah ketika kita mau berbuat tidak baik.

Jawaban yang cerdas untuk dikaji bagi para pembelajar agar tidak malu untuk memulai belajar dalam kebaikan.

Dan Ustad Adi Hidayat menjelaskan bagi para pembelajar Al Quran, setiap pembelajar Al Quran dengan terbata-bata dalam setiap bacaannya, maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan pahala berlipat bagi pembelajar tersebut, keterangan pahala 2 x lipat bagi pembelajar Al Quran ada dalam salah satu hadits shahih At Tirmidzi no.2920.

Jawaban Ustad Adi Hidayat memilih untuk Tahsin terlebih dahulu, jika bacaan Al Quran nya sudah baik dari sisi, benar tajwidnya, makhorijul hurufnya, sifat hurufnya, mad, panjang pendeknya dan waqaf ibtidanya.

Alangkah lebih baik diperkuat dulu bacaannya barulah memulai menghafal Al Quran, agar tidak ada pengulangan nantinya jika sudah terlanjur banyak juz yang dihafal, harus mengulang karena masih ada tahsin yang belum baik.

Untuk jawaban lebih jelasnya dari Ustad Adi Hidayat, silahkan tonton Youtube resmi dari official Ustad Adi Hidayat dibawah ini :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Incoming search terms:

  • tahsin or tahfizh
  • Tahsin atau Tahfizh

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.